Opera TartEMPUK, legit, dan kenikmatan berlapis menjadi gambaran rasa gigitan pertama pada penganan ini. Kalau kebanyakan orang biasa menjumpainya yang namanya lapis legit, yang satu ini memang tidak jauh berbeda. Hanya saja makanan ini berupa tart yang di-garnish dengan cantik.

Tidak hanya manis pada penampilan, namun ia juga membuat penikmatnya penasaran. Pembuatannya memang dari resep rahasia Rita Bakery. Namanya opera tart yang harganya Rp 7 ribu per potong.

Teksturnya lembut dan berlapis. Pantas saja sebab ini adalah hasil olahan tangan lihai. Mustika, Supervisor Penjualan Rita Bakery mengatakan, penganan ini merupakan satu menu yang terbilang paling laris.

“Bentuknya kan kecil tapi tetap mengenyangkan. Tart ini banyak dipilih konsumen untuk dimakan saat santai. Selain enak, hargaya juga terjangkau,” kata Mustika.

Selain si cantik opera tart, sederet menu lain juga menjadi pilihan konsumen untuk dinikmati saat santai. Saat ini yang menjadi ‘trending topic’ pilihan konsumen yaitu danish cake blueberry, abon roll cup, devil tart, dan beberapa lainnya yang selalu ingin dicoba konsumen.

Saat ini Rita Bakery menempati tempat baru yang lebih strategis meski tetap di Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto. Di tempat baru ini Rita yang satu atap dengan Bunto’s Chicken menambah menu yang kian melengkapi variasi menu. Kalau ingin delivery order bisa menghubungi nomor telepon 08886663191.

Mencicipi aneka tart juga bisa dicoba di Ivory Cake & Bakery. Toko ini juga selalu ready menyajikan kreasi baru agar lebih bervariasi. Misalnya menu yang dihasilkan dari bahan dasar cokelat.

Yannie Hendrawati, Pemilik Ivori mengatakan, aneka kue cokelat memang memberikan kelegitan tersendiri apalagi yang bentuknya dibuat unik. Dengan bentuk yang bervariasi juga akan mendatangkan selera dan sensasi tersendiri. Mulai dari yang berwarna cokelat sesuai namanya bahkan hingga yang berwarna putih.

Seperti kreasi yang dihadirkan Ivory Cake & Bakery yaitu olahan cokelat dengan bentuk kartun yang banyak disukai anak-anak. Yannie menamainya kue cokelat karakter. Ia membuatnya untuk semua bentuk yang dipesan konsumen, yang menjadi contoh misalnya bentuk Hello Kitty dan Angry Bird.

“Bahan dasarnya cokelat yang diolah dan dibentuk sesuai keinginan. Selain itu ada juga yang didalamnya terdapat cake sehingga cokelatnya hanya sebagai pembungkus. Rasa yang disajikan juga bisa dipilih sesuai selera seperti lemon dan stroberi,” kata Yannie.

Harganya cukup murah hanya berkisar Rp 4.500-6 ribu. Sedangkan untuk kue cokelat karakter yang berbentuk Hello Kitty dihargai Rp 5 ribu. Jangan khawatir kalau membelinya dalam jumlah banyak, sebab Ivori akan memberikan bonus tersendiri.

Selain variasi cokelat, Yannie juga unggul dalam menyajikan aneka cake yang unik dan rasanya enak. Rotinya empuk serta dilumuri dengan krim yang tidak ngendal. Karena ia memilih krim yang mengandung minyak nabati sehingga tak perlu khawatir pula dengan kandungan lemak di dalamnya.

Ivori yang beralamat di Jalan S Parman nomor 3 Purwokerto ini membuka layanan setiap hari dengan menu yang bervariasi. Kunjungi saja kapan pun Anda membutuhkan aneka kue karena Yannie membuka layanan mulai pukul 08.00-20.30 WIB. Atau menghubungi nomor telepon ke 0281-7600040 untuk layanan pesan antar.

Pipit Nurhayati/SatelitPost