Perbaikan Jalan Dikebut
PURWOKERTO – Kereta api baru Joglokerto jurusan Solo- Yogya- Purwokerto pp. akan dioperasikan mulai Jumat (25/9). Kereta api kelas ekonomi komersial ini merupakan perpanjangan rute KA Joglo Ekspres yang selama ini menjalani rute Solo- Yogya.

“Launching akan dilaksanakan hari Jumat (25/9) di Solo dan Purwokerto,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono, Kamis (24/9).

Ia mengatakan, KA Joglokerto akan berangkat dari Solo menuju Purwokerto pukul 06.15, Yogyakarta pukul 07.19 dan tiba di Purwokerto pukul 10.01. Selanjutnya Joglokerto akan berangkat dari Purwokerto menuju Solo pukul 10.38, Yogyakarta pukul 13.46 dan tiba di Solo pukul 14.46.

Dalam perjalanan Solo- Purwokerto pp. KA Joglokerto ini akan berhenti di stasiun- stasiun Kroya, Sumpyuh, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Jenar, Wates, Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, dan Purwosari.

Masih menurut Surono, seperti KA ekonomi komersial yang lain, KA Joglokerto akan menggunakan sistim tarif batas bawah dan batas atas. Meskipun demikian tarif KA baru ini akan tetap dibuat bersaing dengan moda transportasi darat lain pada rute yang sama.

Tarif batas bawah untuk jarak Purwokerto- Kebumen, Gombong- Yogya dan Kutoarjo- Solo atau sebaliknya sebesar Rp 50 ribu dan tarif batas atasnya Rp 100 ribu. Sementara untuk jarak Purwokerto- Yogya atau sebaliknya tarif batas bawah sebesar Rp 60 ribu dan tarif batas atas Rp 115 ribu. Sedangkan untuk jarak Purwokerto- Solo tarif batas bawah KA Joglokerto sebesar Rp 70 ribu dan tarif batas atasnya Rp 135 ribu.

“Untuk keberangkatan dari tanggal 25 September – 31 Oktober akan diberlakukan tarif batas bawah. Selain itu tiket KA Joglokerto juga bisa dipesan untuk masa 7 hari sebelum keberangkatan,” katanya.